Sabtu, 30 April 2022

Misi Kemanusiaan, IKMANIRA dan BMP Bedah Rumah Warga Tidak Layak Huni Di Alasa Talu Muzoi Nias Utara


BeritaNias.Com, Nias Utara  -  Sabtu 30 / 04 /2022. Tim bedah rumah Ikmanira ( Ikatan Masyarakat  Nias Utara ) dan BMP ( Barisan Merah Putih ) bergotong royong membedah rumah tidak layak huni menjadi layak huni di Desa Hilimbowo Kare. 

Rumah tersebut langsung diserahkan oleh Pembina Ikmanira dan BMP Bapak Yasatulo Lase kepada salah satu warga penerima manfaat di desa Hilimbowo Kare Kecamatan Alasa Talu Muzoi ( ATM ) Kabupaten Nias Utara Provinsi Sumatera Utara. Pada kesempatan itu, Camat ATM ( Alasa Talu Muzoi ) sangat mengapresiasi langkah atau misi kemanusiaan yang digagas oleh organisasi Ikmanira dan BMP dari Kabupaten Nias Selatan  ( Nisel ). 



Tidak sampai disitu, Kepala Desa Hilimbowo Kare juga Sangat antusias dengan misi kemanusiaan ini, dan berharap agar organisasi ini lebih baik lagi kedepan dibawa nakhoda ketua umum Ikmanira Saohagolo Nazara dan ketua BMP Sampri Sihura yang  dikoordinir oleh Yasatulo Lase selaku pembina.

Dimana, serah terima rumah layak huni ini bapak camat Alasa Talu Muzoi ( ATM )  Heriyanto Hulu. SE., MM menghimbau agar bisa lebih banyak lagi yang ikut jadi anggota organisasi ini. Terutama kecamatan ATM Kabupaten Nias Utara.  

Babinsa koramil 07 Alasa Danpos Alasa Serka Deddy Sitorus Kecamatan Alasa bersama personil turut ikut memberikan Bansos kepada ibu Yakhima Zebua berstatus hidup sebatang kara selama ini. 



Yakhima Zebua ( 66 ) penerima manfaat rumah layak huni ini sangat terharu dan sangat berterimakasih kepada organisasi ikmanira dan BMP juga kepada pemerintah Desa Hilimbowo Kare bersama pemerintah kecamatan dan Kodim 0213 / Nias.

Hasil pantauan langsung di lapangan seluruh anggota Ikmanira dan BMP dengan penuh semangat gotong royong, bersatu berkumpul bergerak membedah rumah dalam waktu sekitar empat belas jam siap dan langsung di serah terima saat itu juga.


Pengunjung Seminggu Terakhir

LOWONGAN PEKERJAAN

Dibutuhkan Wartawan BeritaNias.Com
Silahkan Email Lamaran Anda
CV Anda ke redaksi.

Email ke: kabarnias@gmail.com
item