Rabu, 27 April 2022

Lanal Nias Bersama Dinas Kesehatan Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Di Puskesmas Teluk Dalam


BeritaNias.Com
,  Nias Selatan  -  Kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Balai Pengobatan Pangkalan TNI AL Nias bersama Dinas Kesehatan Pemkab. Nias Selatan terus dilakukan untuk dosis tahap 1 dan 2 bagi masyarakat di Puskesmas Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan. Kegiatan itu dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB.

Program vaksinasi yang digalakkan oleh Pangkalan TNI AL Nias bersama Dinas Kesehatan Pemkab Nias Selatan merupakan wujud keseriusan TNI AL untuk mendukung kegiatan pemerintah dalam rangka mempercepat Herd Immunity atau kekebalan bersama. 

Dalam kegiatan vaksinasi ini  Lanal Nias  menerjunkan 6 orang Tenaga Kesehatan dari Balai Pengobatan Lanal Nias dan 5 orang tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Pemkab. Nias Selatan. Disamping itu juga dibantu oleh 2 orang dari Babinpotmar Lanal Nias yaitu Serma Nav Simatupang dan Serda Bah Gultom, guna menjamin kelancaran dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi dan mencegah kerumunan saat antrian.


Target serbuan vaksinasi adalah masyarakat maritim yang berumur di atas 6 tahun.  Adapun capaian vaksinasi hari ini berjumlah 44 orang. Yang terdaftar 44 orang dan yang berhasil divaksin sebanyak 44 orang.

Berdasarkan Dosis yang digunakan, Dosis I Sinovac sebanyak 19 orang dan Dosis II Sinovac sebanyak 25 orang. 

Tujuannya untuk memutus penyebaran virus COVID-19 di Kabupaten Nias. Angka Covid-19 di Kabupaten Nias Selatan sudah mulai menurun dari minggu ke minggu. Lanal Nias terus semangat untuk melangkah bersama memutus tuntas pandemi ini, harapan kami ke depan semoga masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Nias dapat 100 persen tervaksin seluruhnya sehingga kota kita ini dapat hidup sehat kembali dan pertumbuhan ekonomi bisa kembali pulih seperti sedia kala,”  tambahnya.



Pengunjung Seminggu Terakhir

LOWONGAN PEKERJAAN

Dibutuhkan Wartawan BeritaNias.Com
Silahkan Email Lamaran Anda
CV Anda ke redaksi.

Email ke: kabarnias@gmail.com
item