Sebuah Kapal Penumpang di Nias Selatan Tenggelam

Nias Selatan - Hujan deras yang mengguyur Kepulauan Nias seharian ini, berakibat pada tenggelamya sebuah kapal berpenumpang di Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, tepatnya di dekat Pulau Tello, Jumat (6/9/2013) malam yang menyebabkan beberapa penumpangnya tewas.

Kapolres Nias Selatan AKBP. Jhon Edison Nababan yang dihubungi beritanias.com melalui pesan singkat seluler (SMS), Jumat malam membenarkan kejadian tersebut.

“Kejadian di Perkirakan terjadi pada Jumat malam sekitar pukul 21.45 Wib dan korban tewas di perkirakan 6 orang yang baru ditemukan. Kita belum tahu pasti ada berapa penumpang kapal tersebut. Karena anggota kita bersama Tim Basarnas sedang bekerja melakukan upaya pencarian penumpang.”. jelasnya.

Informasi yang dikumpulkan beritaniascom, kapal naas itu ditumpangi rombongan tim dari Pemerintah Provinsi, yang sedang melakukan penilaian terhadap Kecamatan Pulau Telo. Daerah itu merupakan salah satu kandidat kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Saat ombak datang, rombongan sedang berkeliling meninjau sejumlah pulai Pulau Tello dengan dipandu oleh Camat Tello Hayudin Zamili.

Adapun nama-nama korban tewas adalah Bahren Lubis (55), Syahrun (45), dan Saidin Purba (45). Ketiganya tercatat bertugas di Biro Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara. Adapun pegawai Pemerintah Kabupaten Nias Selatan yang tewas, yaitu Edison Halawa dan Armansyah (pegawai honorer).

Related

Nias Selatan 5706091706767680900

Hot in week

Recent

Comments

item