Rabu, 26 April 2023

DPC PKB Kabupaten Nias Selatan Serahkan SK Perubahan di Bawaslu Dan KPU Kabupaten Nias Selatan





BeritaNias.Com
-  Nias Selatan – Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Nias Selatan bersama pengurus lainnya mendatangi Bawaslu dan KPU Kabupaten Nias Selatan Rabu, 26 April 2023.

Kedatangan Ketua dan pengurus DPC PKB Kabupaten Nias Selatan ini untuk menyerahkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP)  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tentang Perubahan Susunan Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Nias Selatan masa bakti 2022-2026 yang dikeluarkan pada tanggal 20 April 2023. 

"Kami rombongan dari DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Nias Selatan telah menyampaikan susunan perubahan di dalam struktur  organisasi, dari kesemuanya itu perubahan yang dimaksud adalah perubahan seluruh struktur kepengurusan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Nias Selatan yang semula Ketua DPC dijabat oleh Jon Ken Li Laia (Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan) dan saat ini diamanatkan kepada Suaizisiwa Duha," kata Suaizisiwa dalam keterangannya di Kantor Bawaslu Kabupaten Nias Selatan. Dan setelah dari sini kita akan teruskan ke kantor KPU Kabupaten Nias Selatan, sambungnya.

Dalam hal perubahan kepengurusan ini adalah perubahan hanya sebagian pengurus saja. Hal ini terjadi berdasarkan penilaian kinerja yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Sumatera Utara, dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB kepada kepengurusan sebelumnya. 

Tetapi hal ini tidak berpengaruh di internal DPC PKB Kabupaten Nias Selatan karena pada prinsipnya kita tetap bersatu, sesuai dengan nomor urut partai kami yaitu NOMOR 1.

Suaizisiwa menjelaskan proses penyerahan SK kepengurusan DPC PKB Kabupaten Nias Selatan sudah diterima Komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten Nias Selatan dan akan berlanjut pada proses berikutnya. "Tadi kita diterima dengan baik. Kita sangat mengapresiasi hal ini, ujarnya.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Nias Selatan yang diterima langsung oleh Ketua Bawaslu mengatakan pertemuan dengan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Nias Selatan hari ini beragendakan Penyerahan secara resmi SK kepengurusan baru.

"Kami Bawaslu pada prinsipnya menerima kunjungan pengurus PKB dalam hal penyerahan SK kepengurusan baru dan itu akan diproses sebagai mana aturan yang ada. Dengan adanya penyerahan SK ini juga tentu segala tahapan pemilu kedepan akan di sampaikan langsung kepada pengurus baru. Tuturnya.

Sementara itu, pada saat kunjungan ke kantor KPU Nias Selatan. Rombongan pengurus PKB diterima langsung oleh Ketua KPU, beberapa anggota komisioner dan Sekretaris KPU. 


Pada penuturannya, Ketua KPU Nias Selatan menyampaikan bahwa tahapan pemilu terus berjalan dan semoga PKB bisa mengikuti dengan baik terlebih persiapan pendaftaran bakal calon legislatif sudah di umumkan dan segera akan di daftarkan melalui Silon. Jika dibutuhkan penjelasan tambahan soal pendaftaran bacaleg, KPU Nias Selatan sangat terbuka untuk membantu partai politik dengan membuka layanan Help Desk KPU, Lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Suaizisiwa didampingi sejumlah pengurus DPC PKB Kabupaten Nias Selatan lainnya antara lain Wakil Ketua DPC Emanuel Luaha, Sekretaris DPC Devianus Gaurifa, dan pengurus lainnya.




Pengunjung Seminggu Terakhir

LOWONGAN PEKERJAAN

Dibutuhkan Wartawan BeritaNias.Com
Silahkan Email Lamaran Anda
CV Anda ke redaksi.

Email ke: kabarnias@gmail.com
item