Kamis, 19 Mei 2022

Jalasenastri Lanal Nias Terima Penghargaan Dari Ibu Panglima TNI Atas Prestasi Sebagai Pertiwi Teladan Pada Pada HUT Dharma Pertiwi Ke-58


BeritaNias.Com
,  Nias Selatan  -  Istri dari Koptu Keu Anang Prasetyo yang bernama Nyonya Elyanora Anang Prasetio menerima penghargaan dari Ibu Panglima TNI. Penghargaan tersebut diraihnya atas prestasi Pertiwi Teladan unsur Jalasenastri pada peringatan HUT Dharma Pertiwi ke-58 bertempat di gedung Nanggala Mako Lantamal II, Jl. Bukit Peti-Peti Teluk Bayur Padang. Rabu, 18 Mei 2022.

Koptu Keu Anang Prasetyo yang sehari-hari menjabat sebagai Ur. Lapangan Spotmar Lanal Nias merasa bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih istrinya. Sebab prestasi Pertiwi Teladan unsur Jalasenastri ini diraihnya berkat kerja keras dan usaha yang dilakukan keluarganya selama ini. 


Ada beberapa kegiatan yang dilakukan oleh istri Koptu Anang Prasetyo sehingga mendapatkan predikat sebagai Pertiwi Teladan unsur Jalasenastri. Kegiatan yang pertama adalah sebagai guru SD Aramo, desa Hilisimetane, Kecamatan Maniamolo Kabupaten Nias Selatan. Waktu yang ditempuh dari rumah ke sekolah adalah dua jam perjalanan dengan naik sepeda motor. Sehingga untuk perjalanan saja membutuhkan waktu empat jam pulang pergi. Jika hari hujan, Nyonya Elyanora Anang Prasetio terpaksa berteduh. Bahkan jika hujan tidak berhenti, maka terpaksa ditempuh dengan pakaian basah kuyup. Semua ini dilakukan demi pengabdiannya kepada bangsa dan Negara Indonesia tercinta dan kemajuan masyarakat Nias khususnya tempat dia mengajar di SD Aramo.

Kegiatan kedua adalah sebagai bendahara SMA Hang Tuah, yang terletak  di jalan Baloho Indah, Kecamatan Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan. Jabatan ini diembannya semenjak tahun 2015, jadi sudah menjabat selama 7 tahun.


Kegiatan yang ketiga adalah sebagai bendahara Jalasenastri Cabang 5 Korcab II DJA I (Lanal Nias) semenjak tahun 2016 sampai sekarang.

Kegiatan keempat adalah membuka usaha bakso, ayam penyet, mie ayam, aneka jus di kawasan Lanal Nias, Jalan Baloho Indah. Dalam usaha ini memperkerjakan 14 orang warga Nias. Diantara karyawannya ada yang masih kuliah di Universitas Nias Raya (Uniraya), masih sekolah di SMA Hang Tuah dan SMA Caraka, dan ada juga yang masih bekerja di warungnya walaupun sudah tamat SMA.

Hadiah tersebut diberikan oleh Ibu Danlantamal II di gedung Nanggala Mako Lantamal II, Jl. Bukit Peti-Peti Teluk Bayur Padang. Rabu, 18 Mei 2022.

Ibu Sionita Antonius Hendro Prasetyo yang juga sebagai istri Komandan Lanal Nias merasa bangga dan gembira atas prestasi yang diraih oleh anak buahnya. Sebab prestasi ini adalah prestasi tingkat nasional dan baru pertama kali ini diraih oleh ibu Jalasenastri dari Lanal Nias.

Penghargaan tersebut diberikan pada waktu acara tatap muka Komandan Lantamal II Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, S.E., M.M. dan ibu dengan seluruh pengurus Jalasenastri di bawah jajaran Lantamal II, yaitu Pengurus Jalasenastri Korcab II DJA I, Pengurus Jalasenastri Cabang 1 (Jalasenastri Mako Lantamal II), Pengurus Jalasenastri Cabang 2 (Jalasenastri Denma Lantamal II), Pengurus Jalasenastri Cabang 3 (Jalasenastri Lanal Sibolga), Pengurus Jalasenastri Cabang 4 (Jalasenastri Lanal Bengkulu), Pengurus Jalasenastri Cabang 5 (Jalasenastri Lanal Nias) dan Pengurus Jalasenastri Cabang 6 (Jalasenastri Satrol Lantamal II)

Dalam sambutannya Danlantamal II menyampaikan agar para ibu Jalasenastri mengutamakan keluarga, berinofasi, kretifitas dan meningkatkan kapasitas untuk kemajuan dan kesejahteraan keluarga. Mengikuti suami dimanapun bertugas guna mencegah hal negatif akibat jauh dari keluarga. Mengatur keuangan dan belanja rumah tangga jangan sampai besar pasak dari pada  tiang. Menjauhi pinjaman online dan investasi bodong, serta perilaku konsumtif. Dan agar bijak dalam bermedsos.

Acara tatap muka dengan Pembina Korcab II DJA I ini dilanjutkan acara pertemuan antar cabang dan arisan. Mitra undang dari Wardah Kosmetik memperagakan tutorial macam-macam cara penggunaan jilbab. Dihadiri pengurus dari semua cabang yang ada di Korcab II serta perwakilan anggota Jalasenastri yang berada di Kota Padang. Hal yang istimewa adalah penyerahan penghargaan atas prestasi Pertiwi Teladan unsur Jalasenastri pada peringatan HUT Dharma Pertiwi ke-58 yang diraih oleh Ny. Elyanora Anang Prasetio dari Cabang 5 Lanal Nias. Turut hadir para Pejabat Utama Lantamal II, Para Kadis/Kasatker, Para Pembina Cabang dan Undangan.



Pengunjung Seminggu Terakhir

LOWONGAN PEKERJAAN

Dibutuhkan Wartawan BeritaNias.Com
Silahkan Email Lamaran Anda
CV Anda ke redaksi.

Email ke: kabarnias@gmail.com
item