Kamis, 18 Juni 2020

Tiga Nelayan Asal Nias Selatan Hilang Kontak

BeritaNias.Com, Nias Selatan - Sebanyak tiga nelayan asal Desa Hilindrasoniha, Kecamatan Toma, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, hilang saat melaut di Perairan Somambawa. Kapal yang mereka tumpangi dilaporkan mengalami mati mesin.

“Saat ini tim Basarnas Nias menuju lokasi untuk melakukan pencarian terhadap ketiga nelayan yang hilang,” ujar Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Nias Asanimu Waruwu, Kamis (18/6/2020) siang.

Dia menjelaskan, awalnya mendapat laporan dari Kepala Desa Hilindrasoniha Martawa Harita jika kapal dan tiga nelayan tak kunjung pulang. Mereka diketahui melaut di wilayah perairan Somambawa.

Selanjutnya, Basarnas mempersiapkan peralatan dan meluncur ke lokasi untuk melakukan pencarian. Ada lima anggota yang dikerahkan untuk pencarian menggunakan perahu dan perlengkapan pendukung pencarian lainnya. Sampai saat ini, proses pencarian terhadap ketiga nelayan masih dilakukan.

Ketiga nelayan tersebut adalah Junisman Buulolo (43), Peterman Buulolo (33) dan Generasi Daeli (35). Belum ada informasi soal kondisi terakhir dari ketiga nelayan itu. Kondisi cuaca di sekitar lokasi kejadian cerah.

Hot in week

Recent

Comments

Pengunjung Seminggu Terakhir

LOWONGAN PEKERJAAN

Dibutuhkan Wartawan BeritaNias.Com
Silahkan Email Lamaran Anda
CV Anda ke redaksi.

Email ke: kabarnias@gmail.com
item