Kamis, 11 Juni 2020

Kapolda Sumut Pimpin Serah Terima Jabatan Kapolres Nias Selatan

BeritaNias.Com, Medan - Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin mempimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Nias Selatan dari AKBP I Gede Nakti Widhiarta kepada AKBP Arke Furman Ambat, yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut di Lobby Adhi Pradana, Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja, KM 10, 5, Medan, Kamis (11/06/2020). Martuani menyampaikan selamat kepada AKBP I Gede Nakti Widhiarta untuk jabatannya yang baru sebagai Kabag Wassidik Ditreskrimsus Polda Bali.

"Dedikasi dan pengalaman tugas baik selama di Sumut semoga dapat diteruskan di satuan kerja yang baru dan menjadi kebanggan sebagai putra daerah Bali. Semoga silaturahmi dengan Polda Sumut terus terjalin baik dan dapat kembali bertugas disini," ungkapnya.

Sedangkan kepada AKBP Arke Furman Ambat sebagai Kapolres Nias Selatan yang baru, Martuani meminta agar segera menyesuaikan diri di tempat tugas baru, serta dapat menjalin sinergitas dan soliditas yang baik dengan stake holder maupun instansi pemerintah setempat karena polisi tidak dapat bertugas sendiri

Untuk itu, dengan pengalaman tugas disemua lini penugasan, Martuani berharap Kapolres Nias Selatan yang baru bisa menjadi komandan yang hebat. Karena menurutnya, hal ini adalah langkah awal pengabdian sebagai seorang Bhayangkara memimpin satuan wilayah, sehingga ia meminta agar dilakukan pendekatan sosiologis kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.

"Jadilah komandan yang hebat. Tanyakan nurani dalam semua keputusan yang akan diambil. Jika sudah bertanya nurani setidaknya sudah mendekati kebenaran. Tunjukkan kualitas sebagai pemimpin baru dilingkungan terkecil karena semua dimulai dari hal terkecil," pintanya.

Martuani juga menyampaikan kepada seluruh Kasatker dan Kasatwil untuk menjalin komunikasi aktif dengan anggota. Sehingga anggota tidak melakukan perbuatan menyimpang apalagi pelanggaran hukum, serta membangun komunikasi sedemikian rupa dengan baik.



Pengunjung Seminggu Terakhir

LOWONGAN PEKERJAAN

Dibutuhkan Wartawan BeritaNias.Com
Silahkan Email Lamaran Anda
CV Anda ke redaksi.

Email ke: kabarnias@gmail.com
item