Minggu, 19 Mei 2019

GPKN : Nias Selatan Butuh Generasi Kepemimpinan Baru

BeritaNias.Com, Jakarta - Beberapa pemuda yang tergabung dalam organisasi Gerakan Pemuda Kepulauan Nias (GPKN) melaksanakan pertemuan dengan politisi muda PDIP atas nama Gersom Wau di kawasan Jl Raden Saleh, Jakarta Pusat. Sabtu, 19 Mei 2019.

Dalam diskusi yang berlangsung sekitar tiga jam tersebut, membahas tentang dinamika politik pasca pemilu pada bulan april khususnya di Nias Selatan.

Menurut Gersom Wau, pemilu yang berlangsung pada bulan maret khususnya di Nias Selatan berada pada zona merah sehingga menjadi konfik politik pada akhirnya.

" Saya rasa bahwa dinamika politik di Nias Selatan sangat disayangkan ya, khususnya di tataran penyelenggara, banyak aturan-aturan yang diselewengkan oleh penyelenggara. Ujar Gersom Wau. Sabtu, 19/05/19.

Lebih Lanjut, menurut Politisi PDIP ini bahwa kedepan kita harus lebih dewasa lagi dalam berpolitik sehingga melahirkan demokrasi yang lebih baik.

" Tahun depan kita akan menghadapi pilkada lagi, saya berharap ya supaya kita semua, baik masyarakat secara umum, harus lebih dewasa lagi berpolitik, sehingga tidak ada lagi kegaduhan yang muncul". Kata Gersom.
IMG_20190518_211002

" Saya juga harus sampaikan bahwa Nias Selatan kedepan butuh figur-figur baru khususnya di generasi anak muda untuk memimpin Nias Selatan dan menjadi jawaban dalam persoalan-persoalan Nias Selatan lebih baik lagi". Tambahnya

Tobias Duha selaku senior di GPKN turut prihatin perkembangan di Nisel. menurutnya, Pilkada tahun depan di hadapakan pada dua pilihan antara status quo atau kembali masa lalu.

"Melihat perkembangan Nisel, saat ini kita sedang diperhadapkan pada dua pilihan, yaitu status quo atau kembali ke masa lalu"

"Maka untuk menjawab hal itu, dibutuhkan calon pemimpin alternatif yang bisa membawa Nisel ke arah yang lebih baik, untuk mewujudkan hal ini di butuhkan peran  pemuda  khususnya GPKN ikut terlibat dalam suksesi kepemimpinan tahun depan sebagai garda terdepan dalam memunculkan pemimpin yang baru di Nias Selatan", Kata Tobias.

Di tempat yang sama, menurut Delinus Sarumaha selaku ketua GPKN menyampaikan bahwa Nias Selatan saat ini krisis kepemimpinan maka GPKN kedepan akan mendorong figur-figur baru untuk memipin Nias Selatan kedepan.

"Saat ini saya pastikan Nisel krisis kepemimpinan, Nisel butuh pemimpin baru untuk memimpin Nisel lebih baik lagi". tegasnya.

1 komentar:

Hot in week

Recent

Comments

LOWONGAN PEKERJAAN

Dibutuhkan Wartawan BeritaNias.Com
Silahkan Email Lamaran Anda
CV Anda ke redaksi.

Email ke: kabarnias@gmail.com
item