Rabu, 06 Maret 2019

12 ABK KM Pormosa Ditemukan dengan Kondisi Selamat oleh Nelayan

BeritaNias.Com, Gunungsitoli - Setelah melakukan pencarian sejak Selasa (5/2/2019), Kapal Motor Pormosa 12 asal Sibolga akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat oleh Nelayan di perairan laut Pulau Tello Kabupaten Nias Selatan, Rabu (6/3/2019).

Koordinator Pos SAR Nias, Tonggor Gultom ketika dikonfirmasi melalui telepon selularnya dihari yang sama mengatakan bahwa ABK KM Pormosa 12 yang sebelumnya disampaikan berjumlah 20 orang ternyata yang ikut melaut hanya 19 orang karena satu ABK lainnya batal ikut pada saat keberangkatan.

Ditambahkannya, seluruh ABK yang ditemukan di terkatung-katung dilaut dengan pelampung ini diangkut oleh KM Flores 6 dan telah tiba di pelabuhan laut Pulau Tello pada pukul 14.20 WIB.

"Secara umum kondisi mereka terlihat sehat, dan rencananya mereka akan dibawa kembali ke Sibolga menggunakan KM Yudhistira, namun sementara waktu para awak kapal sedang menjalani pemeriksaan dan pendataan.

Seperti diberitakan sebelumnya, satu unit kapal nelayan berpenumpang 20 orang hilang kontak di perairan laut Nias Selatan sejak Selasa (5/3/2019).


Pengunjung Seminggu Terakhir

LOWONGAN PEKERJAAN

Dibutuhkan Wartawan BeritaNias.Com
Silahkan Email Lamaran Anda
CV Anda ke redaksi.

Email ke: kabarnias@gmail.com
item