Selasa, 02 Juli 2013

Biaya Pembenahan Objek Wisata Nias Utara Rp 300 Juta

LOTU, NBC – Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Nias Utara, menganggarkan dana sebanyak Rp 300 juta untuk membenahi empat lokasi wisata di Nias Utara. Dana tersebut bersumber dari APBD Nias Utara tahun anggaran 2013.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Nias Utara Tolongi Waruwu kepada NBC, Senin (1/7/2013) di kantornya.

Keempat objek wisata yang akan dibangun berupa panggung tersebut, yaitu di Laosi-Laosi, Pantai Pasir Fadoro, Maziaya, dan Sawö.

Menurut Tolongi, anggaran untuk pengembangan objek wisata tersebut masih minim, karena keterbatasan anggaran yang tersedia di Pemerintah Nias Utara.

“Kami sedang melakukan pendataan seluruh objek wisata Nias Utara, dan data tersebut nantinya akan dikirim kepada Kementerian Pariwisata, di Jakarta. Dan kita berharap mereka dapat memberikan bantuan dana untuk Nias Utara,” katanya.

Tolongi memberitahukan, Nias Utara memiliki potensi di bidang pariwisata, namun belum dikelola dan ditata dengan baik. Penataan objek wisata kata Tolongi, membutuhkan waktu yang lama dan membutuhkan kerja sama berbagai pihak. [TEM]

Sumber: NBC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hot in week

Recent

Comments

LOWONGAN PEKERJAAN

Dibutuhkan Wartawan BeritaNias.Com
Silahkan Email Lamaran Anda
CV Anda ke redaksi.

Email ke: kabarnias@gmail.com
item