HIMNI Salurkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Warga Nias Tolang Jae Tapsel

Tapanuli Selatan - Ormas Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) melalui tim Adhoc yang di bentuk mendatangi lokasi tempat pengungsing warga nias yang ada di Tolang Jae, Kabupaten Tapanuli. Rombongan dipimpin langsung oleh Agustus Gea selaku Ketua Umum DPP HIMNI. Tim Adhoc  merupakan satuan kerja sementara yang dibentuk oleh DPP HIMNI untuk bisa mengadvokasi sekaligus mencari keadilan kepada warga nias yang ada di Tolang Jae Tapanuli Selatan.

Kasus Tolang Jae terjadi pada tanggal 22 Desember 2013, diperkirakan pukul 00:30 wib dini hari sekelompok orang tak dikenal (± 20 orang) melakukan pembakaran rumah warga etnis Nias di Tolang Jae. Pada saat itu, yang terbakar adalah 2 unit rumah. Sebelum dibakar, kedua rumah didobrak dan dijarah. Sekedar informasi warga nias disana sudah menetap dan mengelola lahan sejak tahun 1980.

Tim Adhoc untuk pertama kalinya turun langsung melihat keadaan dan kondisi warga nias yang ada di Tolang Jae sekaligus mendatangi Kapolres Tapsel dan juga Bupati Tapsel guna mendapatkan informasi sejauh mana penanganan yang telah di lakukan oleh pemerintah setempat.

Related

Kepulauan Nias 4003880295094169845

Hot in week

Recent

Comments

item