Jumat, 26 Juli 2013

Pengukuhan (LBNU) Lembaga Budaya Nias Utara

Logo Kabupaten Nias UtaraNias Utara - Pada hari  Jumat, (26/07) yang lalu, telah terlaksana pengukuhan LBNU Nias Utara masa bakti yaitu sebuah lembaga yang bergerak dalam pelestarian dan pengembangan Budaya Nias secara khusus di kabupaten Nias Utara. 

Acara pengukuhan itu dilaksanakan di ruang Aula Pertemuan Kantor Bupati Nias Utara, yang dihadiri oleh Pemerintah Kabupaten Nias Utara beserta para pengurus-pengurus Lembaga Budaya Nias Utara yang nantinya diharapkan akan membangun Budaya Nias Utara dan menggali kembali sejarah-sejarah Pulau Nias serta mengembangkan daerah kepariwisataan dikawasan kanira, khususnya Wilayah Kabupaten Nias Utara.

Bupati Nias Utara dalam arahannya menyampaikan bimbingan kepada pengurus baru yang telah dikukuhkan bahwwa ini adalah tanggung jawab besar kita sebagai generasi penerus bangsa. Nias Utara terkenal dengan adat istiadatnya, daerah wisatanya, putri wisatanya, dan keramah-tamahan penduduknya. Oleh sebab itu ini haruslah dilestarikan.

Hal ini dapat mendukung berkembangnya Nias Utara dalam kepariwisataan, sehingga dapat dijadikan sebagai daerah yang memiliki potensi yang cukup tinggi dalam cakupan daerah wisatawan. Untuk itu kiranya kepada LBNU yang kedepan akan mengemban tugas yang cukup berat dalam menggali kembali nilai-nilai sejarah Budaya Nias, kita harapkan dapat bekerjasama dengan berbagai pihak, baik masyarakat, tokoh-tokoh agama, budayawan, tokoh adat, bahkan pemuda-pemudi yang menjadi generasi penerus, tidak lupa juga mari kita menjalin hubungan kerjasama dengan beberapa media, baik cetak, elektronik, maupun media on line



Pengunjung Seminggu Terakhir

LOWONGAN PEKERJAAN

Dibutuhkan Wartawan BeritaNias.Com
Silahkan Email Lamaran Anda
CV Anda ke redaksi.

Email ke: kabarnias@gmail.com
item