Alami Gangguan Jantung, Mantan Bupati Nisel Fahuwusa Laia Meninggal Dunia

BeritaNiasCom  — Mantan Bupati Nias Selatan, Fahuwusa Laia, mengembuskan napas terakhir di usianya yang ke-67 pada Jumat (31/1/2014) pukul 16.59, di RS Sari Mutiara Medan, Jl. Kapten Muslim No. 77, Medan, setelah mengalami  gangguan jantung.

Manajer Pelayanan RS Sari Mutiara Medan dr Tuahman Fransicus Purba, yang dihubungi NBC di Medan, mengatakan Fahuwusa dirawat Kamis sore karena sesak napas akibat gangguan pada jantung. “Tadi sore masuk ruang ICU dan mengembuskan napas terakhir sekitar pukul 16.59,” ujar dr Tuahman.

Kerabat almarhum yang yang dihubungi NBC, Jumat malam, Murniwati Larosa, mengaku sangat terkejut dengan kabar duka tersebut. Pasalnya, dua hari yang lalu Bupati pertama Nias Selatan tersebut menyampaikan bahwa ia dan sang istri akan berlibur ke Medan.

“Menurut rencana, pada hari Rabu (29/1/2014) Bapak Fahuwusa bersama istrinya berlibur ke Medan sekaligus mengunjungi keluarganya yang ada di sana dengan menggunakan penerbangan pertama,” kata Murniwati.

Saat tiba di rumah salah seorang kerabatnya yang ada di Jl. Diponegoro, Gunungsitoli, kata Murniwati, almarhum mengeluhkan sesak. Mereka menduga mungkin ini karena kelelahan akibat perjalanan jauh yang ditempuh dari Gomo.

Setiba di Medan, keluhan sesak nafas yang diderita almarhum, kata Murniwati, semakin parah. Pada hari Kamis, almarhum dilarikan ke RS Sari Mutiara Medan.

Hingga saat ini, pihak keluarga belum memutuskan kapan dan di mana jenazah akan disemayamkan karena masih menunggu kedatangan anak sulung almarhum yang tinggal di Kalimantan. Namun, menurut kakak ipar almarhum, Rosmina Larosa, dipastikan bahwa jenazah akan dikuburkan di Nias.

Fahuwusa Laia lahir 5 Juli 1948. Ia menjabat  sebagai Bupati Nias Selatan periode tahun 2006-2011. Ia meninggalkan istri Nur Asna Larosa.


Sumber: Nias - Bangkit

Related

Nias Selatan 5611361311082969868

Hot in week

Recent

Comments

item