Kesalahan Perengkingan Akan Diurus ke Kemenpan

LOTU, NBC — Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Nias Utara mengakui ada kejanggalan pada perengkingan nama-nama pemenang CPNS Nias Utara yang dimumkan pada Senin (30/12/2013). Untuk meluruskan permasalahan tersebut, BKD akan segera mendatangi Kemenpan di Jakarta.

Demikian dikatakan Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Karir (PPK) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Nias Utara Mareti Telaumbanua kepada NBC, Jumat (3/1/2014) di kantornya Jalan Gunungsitoli- Lahewa, Km 42 Lotu.

“Nama-nama pemenang CPNS di Nias Utara, bukan ditentukan oleh daerah. Semua nama yang diumumkan sebagai pemenang CPNS berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Kemenpan. Sedangkan daerah hanya menyampaikan pengumuman sesuai data yang ada,” ujarnya.

Kejanggalan yang ditemukan dalam pengumanan tersebut, kata Mareti, merupakan tanggung jawab Kementerian Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi, dan bukan kesalahan daerah.

Mareti menjelaskan, kejanggalan yang ditemukan BKD terletak pada perengkingan pemenang CPNS. “Ada peserta yang mendapat skor 320 atas nama Azmin Said Telaumbanua, jurusan penyuluh kehutanan, dan seharusnya berada di bagian penyuluh kehutanan, tetapi malah berada pada analisis kepegawaian,” ujarnya.

Lanjut Mareti, BKD Nias Utara tidak berhak merubah nama-nama pemenang CPNS yang sudah ditetapkan oleh Menpan. Namun, untuk meluruskan permasalahan ini, BKD Nias Utara akan mendatangi Menpan di Jakarta dalam waktu dekat ini.

Mareti berharap kepada Azmin Said Telaumbanua, supaya bersabar karena kejanggalan yang ada pada pengumuman CPNS Nias Utara akan segera dilaporkan kepada Kemenpan untuk mengoreksi kesalahan tersebut. [TEM]


Sumber : NiasBangkiCom

Related

Nias Utara 273663094805747149

Hot in week

Recent

Comments

item