Rabu, 04 September 2013

Penyidik Poldasu: Sekda Nias Selatan Dipanggil Jumat

MEDAN, NBC — Alasan sakit, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Selatan AL urung memenuhi panggilan penyidik Subdit III/Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Senin (2/9/2013).

Hal ini disampaikan Direktur Reskrimsus Poldasu Komisaris Besar Sadono Budi Nugroho, kepada NBC, Senin sore. Penyidik  pun kembali menjadwal ulang pemanggilan terhadap AL pada Jumat (6/9/2013) ini.

“Alasan dia sakit, tetapi ini harus ada surat (yang menyatakan sakit) sakit yang bagaimana. Kita akan panggil Jumat (6/9/2013). Kalau tidak (hadir), akan kita bawa,” ungkap Sadono kepada NBC melalui telepon selulernya.

Informasi yang diperoleh, pihak penyidik subdit III/Tipikor Ditreskrimses Poldasu seyogianya memeriksa AL terkait dugaan korupsi pengadaan lahan untuk pembangunan fasilitas umum di Kabupaten Nias Selatan dengan indikasi kerugian negara sebesar Rp 9 miliar.

Selain Sekda Nias Selatan, kata Sadono, pihaknya juga akan memeriksa Asisten I Kabupaten Nias Selatan. Informasi yang diperoleh NBC pejabat itu berinisial FS.

NBC tidak berhasil menghubungi AL untuk konfirmasi tentang ketidakhadirannya memenuhi panggilan penyidik. Telepon NBC sempat dijawab. Saat NBC memperkenalkan diri, AL bertanya, “Apa itu NBC?” NBC menjawab, “Nias-Bangkit.com,” seketika itu telepon terputus. Ketika beberapa kali dicoba dihubungi kembali, dua nomor AL yang dimiliki NBC langsung tak bisa dihubungi, Senin malam.

Sadono menjelaskan bahwa AL  masih berstatus saksi. Tapi ia tidak menutup kemungkinan yang bersangkutan bisa ditingkatkan statusnya sebagai tersangka. Dari penelusuran NBC, kasus ini awalnya ditangani oleh Polres Nias Selatan. Akan tetapi, oleh sejumlah pertimbangan, akhirnya diambil alih oleh Polda Sumatera Utara. [ARA]


Sumber: NBC


Pengunjung Seminggu Terakhir

LOWONGAN PEKERJAAN

Dibutuhkan Wartawan BeritaNias.Com
Silahkan Email Lamaran Anda
CV Anda ke redaksi.

Email ke: kabarnias@gmail.com
item