Megawati: Jokowi Dapat Getaran Soekarno. Apa Ini Isyarat Capres?

Jakarta, - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri memuji Gubernur DKI Joko Widodo alias Jokowi. Pujian itu disampaikan Megawati setelah Jokowi membaca 'dedication of life' Proklamator RI Soekarno. Apakah ini tanda-tanda PDIP siap mengusung Jokowi sebagai Calon Presiden RI 2014?
 
"Saat Pak Jokowi membacakan 'dedication of life' Bung Karno. Saya rasakan Pak Jokowi mendapatkan getaran itu," kata Megawati saat pidato politiknya dalam acara Rapat Kerja Nasional PDIP yang digelar di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (6/9/2013).
Sontak saja pernyataan mantan Presiden RI ke-5 ini langsung disambut tepuk tangan peserta Rakernas PDIP. Tapi Megawati tidak mau pernyataannya itu disambut tepuk tangan.
"Lo, buat apa tepuk-tepuk tangan itu? Orang baru dapat getaran. Belum habis kok masih terus begitu. Itu namanya reaktif," kata Megawati, yang disambut tawa hadirin.
Sebelumnya, Jokowi yang datang ke acara tersebut bersama Megawati langsung diberi mandat untuk membacakan "Dedication of Life" Bung Karno.
Inilah kutipan 'dedication of life' Bung Karno tersebut:
"Saja adalah manusia biasa. Saja dus tidak sempurna. Sebagai manusia biasa saja tidak luput dari kekurangan dan kesalahan.
Hanja kebahagianku ialah dalam mengabdi kepada Tuhan, kepada Tanah Air, kepada Bangsa. Itulah 'dedication of life' ku.
Djiwa pengabdian inilah jang mendjadi falsafah hidupku, dan menghikmati serta mendjadi bekal-hidup dalam seluruh gerak hidupku.
Tanpa djiwa pengabdian ini saja bukan apa-apa. Akan tetapi dengan djiwa pengabdian ini, saja merasakan hidupku bahagia dan manfaat.
Soekarno, 10-9-66

Related

Politik 1082627885274947325

Hot in week

Recent

Comments

item