Keajaiban Di Nias Utara, Batu 'Bertelur'

Alasa, Nias Utara - Kejaiban alam kepulauan nias lagi, telah ditemukan batu yang bisa bertelur layaknya unggas yang kita temui dalam kehidupan sehari-hari.
“Kara Sangadulo”
Batu bertelur ini disebut sebagai kara sangadulo oleh masyarakat nias dalam kehidupan sehari-hari mereka. Selama ini masyarakat mempercayai bahwa batu bertelur ini ada tapi masih menjadi misteri dalam kehidupan, namun kini semuanya telah terbukti, bahwa Kara sangadulu memang benar ada dan batu ini memang bertelur.
Seperti dilaporkan oleh RRI Gunungsitoli,Munculnya batu bertelur (Kara Sanngadulo) disekitar sungai Namo boole Desa Loloanaa Kecamatan Alasa Kabupaten Nias Utara, kini menjadi objek wisata dadakan yang ramai dikunjungi masyarkat sekitar, bahkan sejumlah masyarakat dari desa tetangga khususnya serta masyarakat Kepulauan Nias umumnya, yang penasaran rela berkunjung untuk melihat secara langsung munculnya batu ajaib yang menyerupai telur sebesar bola.
Sebenarnya,  batu bertelur di Kecamatan Alasa sudah lama terjadi bahkan ratusan tahun yang lalu, namun baru beberapa bulan terakhir terekspos bagi masyarakat local maupun pendatang.
lokasi batu bertelur ini cukup menarik untuk dijadikan objek wisata bahkan pusat penelitian, Tapi karna segala keterbatasan sarana dan prasana menuju kelokasi cukup memprihatinkan, untuk itu masyarakat berharap kepada Pemerintah daerah setempat agar memberi perhatian serius terutama mengakses jalan yang menuju kelokasi batu bertelur tersebut.

Related

Nias Utara 4170514662473378425

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

item