Bawalato, Nias : Orang tua Lemah ini butuh Uluran Tangan Anda

Taligölö Lase (52), orang tua lemah terbaring lemah tak berdayaBawalato -  Orang tua kita dari bawalato bernama  Taligölö Lase (52 tahun) dari Desa Hilihörö Kecamatan Bawalato Kabupaten Nias, terbaring lemah di rumahnya setelah menderita penyakit di telinga, menantikan uluran tangan donatur. Taligölö Lase (52), orang tua lemah terbaring lemah tak berdaya.
Taligölö Lase adalah salah warga di Desa Hilihörö Kecamatan Bawalato, Nias, terbaring lemah di rumahnya karna diserang penyakit yang melumpuhkan tubuhnya.
Yatina Telaumbanua, menantu dari orang tua kita ini, menjelaskan bahwasanya penyakit yang diderita  Taligölö Lase itu sudah sejak kurang lebih dua setengah tahun dan hanya dapat pasrah terbaring di tempat tidur saja hingga saat ini.
Dijelaskan oleh mertuanya itu, Pada awalnya penyakit yang diderita  Taligölö Lase hanya sakit biasa, namun lama kelamaan penyakit tersebut justru tidak kunjung sembuh bahkan saat ini mertuanya tidak dapat bicara dan tidak dapat mendengar.
“Pihak keluarga berniat membawa kerumah sakit dengan berharap kesembuhan, namun karena tidak ada biaya dan kartu Jamkesmas terpaksa keluarga hanya dapat menghibur dan mendengarkan rintihan orang tuanya itu,” tutur Yatina sedih.
Dari informasi yang kami dapatkan, kondisi korban saat ini memang tergolong cukup kritis dan sangat memprihatinkan, terbaring lemah ditempat. Oleh sebab itulah, sangat diharapkan bantuan dari para donatur yng kiranya bersedia membantu orangtua lemah ini, termasuk RSUD Gunungsitoli melalui Pemerintah Kabupaten Nias, kini menjadi satu-satunya harapan bagi keluarga Taligölö Lase untuk bisa bertahan.
Dilain tempat, Ketua Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kabupaten Nias, Onlihu Ndraha, mengatakan, penyakit yang diderita Taligölö Lase sebenarnya tidak parah, jika pasien langsung dibawa berobat kerumah sakit dengan menggunakan kartu jaminan kesehatan.
Menurut Onlihu, penyakit yang diderita Taligölö Lase merupakan tanggungjawab semua pihak, terlebih lagi bagi Pemerintah Kabupaten Nias. Dan sebagai bentuk kepedulian sosial, pihak DKR Kabupaten Nias kini sedang berupaya menyampaikan kepada pihak Pemerintah Kabupaten Nias untuk segera menanggapi keluhan dari keluarga Taligölö Lase.

Related

Nias 5010909289398952897

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

item