Akses Jalan Nias Barat Butuh Perhatian

Jalan nias barat yang rusakNias Barat – Sebagian badan jalan provinsi di Desa Aramba Kecamatan Mandrehe Kabupaten Nias Barat, saat ini dalam kondisi rusak parah dan tergolong rawan tertimbun tanah longsor dari kawasan perbukitan yang berada di sisi jalan raya tersebut.

Informasi yang dihimpun beritanias.com dari beberapa pengguna jalan menyebutkan, kondisi sebagian badan jalan di Desa Aramba saat ini berlubang dan pada saat turun hujan rawan terjadi longsor, sehingga mengganggu aktivitas pengguna jalan.
Kepala Bagian Humas Setdakab Nias Barat Simesono Hia mengatakan, kondisi jalan provinsi di Desa Aramba tersebut telah ditinjau oleh Bupati Nias Barat bersama rombongan pejabat instansi terkait seperti dari dinas P.U namun pihaknya tidak dapat berbuat banyak karena pengerjaan itu merupakan tanggungjawab dari dinas P.U provinsi Sumatera utara.
keadaan jalan dinias baratSimesono memperkirakan kondisi sebagian badan jalan provinsi di Desa Aramba menuju Lahomi saat ini rawan terhadap pengguna jalan, jalur jalan raya tersebut sempat belum lama ini beberapa saat tidak bisa dilalui akibat salah satu jembatan di kawasan itu ambruk dan badan jalan putus.
Guna mengantisipasi hal itu, warga setempat terpaksa membuat jembatan darurat sebelum dilakukan pembangunan jembatan baru
Dikatakan Simesono, Pemerintah Kabupaten Nias Barat telah mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara agar sejumlah sarana infrastruktur jalan dan jembatan yang rusak di Nias Barat segera diperbaiki.
“Masalah kerusakan jalan dan jembatan tetap menjadi perhatian serius Bupati Nias Barat,” tambahnya.


Related

Nias Barat 4773967032950864456

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

item