Pengganti Ketua DPRD Kabupaten Nias Telah Ditetapkan

Nias  – Terkait dengan sakitnya Sokhizanolo Zai (Ketua DPRD Kabupaten Nias) yang terlalu lama dan tak mungkin dinas dalam waktu dekat, maka  akan terpaksa mencari pengganti jabatannya sebagai ketua DPRD. Adapun informasi menyebutkan bahwa Calon penggantinya adalah, seperti disampaikan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Sokhiatulo Laoli Jumat (5/7/2013) kemarin.

Perlu diketahui bahwa ketua DPRD Nias (Sokhizanolo Zai) telah berkendala kerja karena penyakit sejak bulan february yang lalu dan Saat ini Sokhizanolo Zai masih berobat di salah satu RSU yang berada di Kota Medan, sehingga masalah ini menjadi hal serius dan harus cepat dirundingkan guna menemukan pengganti yang tepat.
Sokhiatulo selaku Ketua DPC Partai Demokrat juga menekankan bahwa pergantian antar waktu posisi Ketua DPRD Kabupaten Nias dari partai yang dia pimpin telah memenuhi syarat sebagaimana diatur dalam undang-undang dan peraturan yang ada.
Rapat pleno pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Nias memutuskan pengganti Sokhizanolo adalah Waonaso Waruwu. Hal ini telah disampaikan kepada Pengurus DPD Partai Demokrat di tingkat Provinsi Sumateera Utara untuk mendapat pengesahan yang nantinya diusulkan ke DPP partai Demokrat di Jakarta.
Ditambahkannya bahwa jika dipandang dari sisi kemanusiaanpun, maka pergantian posisi Ketua DPRD Lama hanya pada posisi ketua saja sementara keanggotaannya sebagai anggota DPRD masih tetap. Alasannya adalah Karena  ketidakaktifan Sokhizanolo Zai sebagai Ketua DPRD Kabupaten Nias bukan karena disengaja, melainkan karena menderita sesuatu penyakit yang hingga kini masih butuh perawatan serius.

Related

Nias 1299013045018410607

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

item