Gua Fetalasa Yang Menakjubkan di Pulau Tello

Pulau Tello - Jika pada umumnya orang orang lebih mengenal pantai sebagai objek wisata dikepulauan nias, maka kali ini anda akan diperkenalkan dengan tempat / lokasi wisata alam yang tak kalah serunya di Kepulauan Nias.
Tempat wsata kali ini adalah sebuah Gua, bernama gua Fetalasa. terletak di pulau tello, Kepulauan Nias . walau mungkin tempat wisata ini masih asing karna keberadaannya belum banyak yang mengetahui khususnya bagi para wisatawan asing.

Dari pengalaman wisata narasumber, roni laowo yang juga sering berkunjung ke Gua Fetalasa menceritakan perjalanannya ketujuan wisata ini. lokasinya pun tidak jauh dari desa baruyu lasara dan termasuk objek wisata bagi masyarakat pulau tello.

Gua Fetalasa, pulau tello nias ini sangat berbeda dengan gua yang sering kita jumpai di tempat lain, dimana berbentuk terowongan yang berhadapan langsung dengan lautan. Dinding gua ini merupakan bentukan hasil sedimentasi dari air laut.

Sebenarnya Roni laowo juga mengatakan bahwa objek wisata digua ini ada 3 tempat, cuma yang dapat mereka kunjungi cuma satu.

“Kita dapat mengunjunginya dengan berjalan kaki melintasi pantai dengan pasir yang putih, serta pemandangan ombak yang dapat mencapai tinggi tiga meter. Kita juga dapat melihat pemandagan indah dari atas gua, dengan mandaki atas gua dengan bebatuan yang terjal, anak mungkin tidak dianjurkan untuk memanjatnya..” jelas Ronni Laowo.

Gua fatelasa merupakan salah satu objek wisata di pulau tello, banyak orang berkunjung terutama pada hari libur. Gua fatelasa menyimpan keindahan yang sangat berbeda, dengan udara yang sangat sejuk, kita juga dapat melihat segerombolan burung walet yang bersarang alami di gua tersebut.

Related

Pariwisata 215186410777537665

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

item