Seminar Daerah GPKN di Nias Selatan Berlangsung Sukses

GPKN.or.id - Gerakan Pemuda Kepulauan Nias (GPKN) pada hari Selasa (25/06) menyelenggarakan seminar daerah yang bertemakan “Indonesia yang  Berlandaskan Pancasila dan UUD’45”. Seminar dibuka secara resmi oleh Ketua Umum DPP GPKN Tobias Duha.

Seminar daerah di Nias Selatan yang diselenggarakan bakal calon DPD GPKN Kabupaten Nias Selatan ini berlangsung di Wisma  Yonnas, Kompleks Pasir Putih Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara.

Menurut Ketua Umum GPKN Tobias Duha, seminar daerah ini merupakan bagian dari program GPKN untuk mensosialisasikan GPKN di Nias Selatan. Sebagaimana diketahui, dalam waktu dekat kepengurusan DPD GPKN Kabupaten Nias Selatan akan dideklarasikan.

Seminar di daerah yang baru pertama kali diadakan GPKN ini dihadiri setidaknya 150 orang peserta antara lain dihadiri oleh SKPD, camat se-Kabupaten Nias Selatan dan elemen masyarakat Nias Selatan lainnya dengan nara sumber Lucas Sahabat Duha, SH., MH (Ketua PN Gusit) dan Turunan Gulo (Mantan Komisioner KPUD Sumut).

Dalam paparannya Turunan Gulö mengatakan bahwa perlunya membangun jaringan untuk bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat dan GPKN saat ini tepat bagi pemuda Ono Niha untuk bisa terlibat secara NYATA bagi pembangunan kepulauan Nias sebagaimana Visi GPKN sendiri.

Sementara Lucas Sahabat Duha yang membawakan materi mengenai hukum yang berkeadilan mengatakan bahwa diharapkan lewat pemuda bisa memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat mengenai hukum yang berkeadilan dengan tidak memulai permasalahan itu sendiri, karna hukum itu sebenarnya timbul karena adanya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat itu sendiri.

Related

GPKN 5974598964117469007

Hot in week

Recent

Comments

item